Best price

Cara Membuat Parfum Laundry Non Alkohol

Tips dan Cara Membuat Parfum Laundry Non Alkohol Tahan Lama

Gimana Cara membuat parfum laundry non alkohol ? Caranya mudah kok, kalau mau bikin parfum laundry dengan bahan no alkohol, kita bisa ikuti beberapa langkah simpel. Kayaknya udah pada tahu deh, aroma parfum yang semerbak bisa didapat dari bunga, tumbuhan, biji-bijian, kayu, akar, dll yang bisa jadi bahan dasarnya. biasanya diproses pake ekstraksi atau metode yang lain

Banyak orang suka sama parfum laundry soalnya wanginya enak banget dan segar. gak heran kalo usaha laundry selalu laris dan pengusaha laundry itu gak ada matinya…

kebanyakan pilihan / jenis yang dijual di Toko Parfum Laundry rata-rata ada kadar alkoholnya, nah di artikel ini akan kasih tutorial dan cara membuat parfum laundry yang tanpa alkohol dan pewarna

Untuk dapetin kualitas parfum laundry berbahan dasar air atau waterbase yang bagus, Trik nya kita harus pilih bahan parfum yang juga berkualitas untuk membuatnya.

cara membuat parfum laundry

Formula parfum laundry tahan lama (0% alcohol)

Buat kamu yang mencari produk laundry yang aman dan lembut untuk kulit, aku rekomendasiin banget Formula Parfum Laundry Water Base Murni nih! Dengan kandungan alcohol 0%,

Bahan-bahan yang digunakan:

Untuk Komposisi, Kita butuh campuran bahan baku seperti:

1. Bibit Parfum Murni (Fragrance)

2. Botol / Gelas Ukur 250 ml, 500ml (optional)

3. Alat semprot

4. fixamax 20-50 ml

5. benzalkonium chloride

6. aquadest (H2O).

Bahan-bahan itu bisa kita dapet di toko bahan kimia atau toko parfum terdekat.

Cara Membuat Parfum Laundry Non Alkohol:

1. Campurkan bibit parfum dan sobulizer. terus, tambahin fixamax (berfungsi sebagai zat penguat aroma) sebanyak 20-50 ml dan aduk sampai tercampur sempurna.

2. Masukan benzalkonium chloride secukupnya, terus aduk sampai merata.

3. Nah, abis itu, tuangin tiga bahan itu ke dalam bahan pelarut yaitu air murni / Aquades RO sambil larutan terus diaduk-aduk ya.

4. Kalau perlu, penggunaan bahan anti-bakteri juga direkomendasikan biar enggak bikin baju bau apek akibat jamur yang tumbuh.

Yey, kali proses bikin Parfum Laundry udah kelar nih, tidak sulit kan? sekarang tinggal dipake deh!

 

Apa Kelebihan dan Kekurangan Parfum Laundry non alkohol?

Berikut beberapa kelebihan serta kekurangan parfum laundry tanpa alkohol yang perlu dipertimbangkan

Kekurangan

Sungguh disayangkan, parfum tanpa metanol ini memiliki aroma wangi yang terbatas. dan satu kelemahan lain yaitu ketika terpapar panas, daya konsentrat bibit pewangi akan menurun hingga 40%. tapi, gak perlu khawatir berlebihan! Hal ini cuma terjadi ketika panas berlebih, jadi cukup hindari suhu yang terlalu tinggi.

Jangan lupa untuk menyetrika pakaian dengan suhu standar sambil disemprotkan secukupnya, agar tetap harum segar saat dimasukkan ke dalam kemasan plastik laundry atau lemari pakaian di rumah.

dengan memperhatikan kadar air yang tinggi pada parfum ini, maka meski sudah diberi formula anti bakteri, harus diperhatikan bahwa itu tidak menjamin pakaian akan bebas dari timbulnya jamur, oleh karenanya akan lebih cocok untuk penggunaan di rumah tangga

Kelebihan

Pewangi Laundry jenis ini gak akan cepet menguap jadi bisa tahan lebih lama, tidak meninggalkan noda pada pakaian ataupun merusak warna, dan parfum laundry tanpa alkohol ini aman dan gak bikin kulit sensitif jadi iritasi.

Keuntungan lainnya dari memilih parfum laundry waterbase atau yang berbasis air ini tuh murah meriah kalo dibandingin sama harga pasaran parfum beralkohol. Ya gitulah, alhasil emang sih modal bahan baku pembuatan parfum laundry yaitu alcohol lebih mahal daripada air gitu lhoo.

Nah, kabar baiknya adalah, Kamu bisa beli Pewangi Waterbase warna bening dan putih susu di agen surga pewangi terdekat, secara grosir atau ecer.

Menghasilkan parfum laundry dengan kualitas terbaik

cara membuat parfum laundry non alkohol

Jadi, perlu lebih banyak usaha untuk bikin parfum laundry tahan lama berbahan 0 % alcohol  methanol agar lebih berkualitas. Meskipun ada minusnya, banyak orang suka pakai parfum dengan kandungan air ini karena gak menyebabkan kulit iritasi serta alasan bebas alcohol dan halal pastinya. terlepas dari kelebihan dan kekurangan setiap produk pewangi pakaian memiliki fungsi khusus masing-masing.

Kalo kamu suka pake parfum, pewangi pakaian atau pelembut buat mencuci, setrika atau yang tinggal semprot

bahan baku parfum laundry non alkohol

cara membuat parfum laundry non alkohol

cobain deh produk parfum laundry Merk Surga Pewangi Laundry. Harganya ramah kantong tapi tetep bagus kualitasnya, dan juga aromanya banyak varian yang enak dan awet loh

  • Product
  • Photos
Parfum Laundry Non Alkohol dengan cepat menjadi pilihan populer bagi orang yang ingin menikmati aroma parfum yang menyegarkan tanpa harus khawatir ...
Add to wishlistAdded to wishlistRemoved from wishlist 0
Add to compare

Pengen lihat produk lain, minta katalog atau mau tau lebih detil tentang tips cara membuat parfum laundry non alkohol ?? Jangan sungkan buat kontak kita yaa!

surga pewangi

surga pewangi

Produsen Parfum Laundry, Household Chemicals, Automotive Chemicals Surga Pewangi Laundry (CV.SURGA BISNIS) Berdiri sejak tahun 2009 di Kota Gudeg Yogyakarta. Kami Jual Parfum Laundry, Aneka Deterjen (Cair & Bubuk), Kimia Rumah Tangga dan item terkait lainnya dengan Harga dan Kualitas Terbaik Untuk Semua Jenis Pelanggan. Baik Perorangan, Perusahaan/ Instansi. Seperti Rumah Tangga, Laundry, Rumah Sakit, Apartemen, Perkantoran, Hotel, Restoran dan tempat lainnya. (Kami juga dapat memproduksi produk sesuai dengan Request Pelanggan).

error: Content is protected !!
Parfum Laundry Surga Pewangi Laundry
Logo
Compare items
  • Total (0)
Compare
0